PENGEMBANGAN JIWA ENTREPRENEURSHIP BERBASIS DIGITAL MARKETING DI NASYI'ATUL 'AISYIYAH KEC. MERDEN, BANJARNEGARA

Hermin Endratno, Totok Haryanto, Fitri Rakhmawati

Abstract


Berdirinya Nasyi'atul Aisyiyah (NA) berkaiatan erat dengan rentang sejarah Muhammadiyah yang
sangat memerhatikan keberlangsungan kader penerus perjuangan.Muhammadiyah dalam membangun umat
memerlukan kader-kader yang tangguh yang akan meneruskan estafet perjuangan dari para pendahulu di
lingkungan Muhammadiyah.
Perkembangan Nasyi'atul Aisyiyah (NA) cukup pesat. Kegiatan-kegiatan yang dilakukannya
mulai segmented dan terklasifikasi dengan baik. Nasyiatul Aisyiyah menjadi wadah bagi para perempuan
(organisasi keperempuanan) untuk berkarya dan berperan aktif dalam berdakwah dalam mengembangkan nilai
keislaman kepada masyarakat, serta meningkatkan mutu ilmu pengetahuan, baik dari segi spiritual, intelektual,
maupun jasmaniah
Departemen Ekonomi PPNA pusat memiliki banyak tugas untuk mengaktifakn kembali peran BUANA
(Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisyiyah). Untuk penguatan itu maka perlu untuk hal-hal pendukung seperti
pelatihan kewirausahaan,digital marketing dan komunikasi bisnis di tingkat daerah.
Program pengabdian masyarakat ini ditujukan sebagai sarana pemberdayaan perempuan dalam menumbuhkan
jiwa wirausaha dan meningkatkan kemampuan komunikasi bisnis dan digital marketing melalui media sosial.
Program yang dilaksanakan disusun dan dikembangkan dalam bentuk pelatihan yang edukatitf dan persuasif yang
bersifat praktis dan tepat pada sasaran.


Keywords


entrepreneurship; pemberdayaan perempuan; pelatihan; digital marketing

Full Text: PDF

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2963-2145