PENGARUH SIKAP, FASHION LEADERSHIP, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN ORIENTASI BELANJA TERHADAP NIAT BELI PRODUK FASHION SECARA ONLINE

Arini Hidayah, Rina Mudjiyanti

Abstract


Tujuan penelitian yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Sikap, Fashion Leadership, Kepercayaan Konsumen dan Orientasi Belanja terhadap Niat Beli Produk Fashion secara Online

Penelitian ini akan dilaksanakan selama 8 bulan.  Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di 5 Perguruan Tinggi di Kabupaten Banyumas sebanyak 150.  Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.  Untuk menguji pengaruh masing masing variabel independen terhadap variabel dependen dilakukan dengan analisis analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan Sikap konsumen berpengaruh terhadap Niat Beli Produk Fashion secara Online dilihat dari ketertarikan dan kepercayaan terhadap produk produk dan layanan pada toko toko online yang menampilkan testimoni konsumen.  Fashion Leadership berpengaruh terhadap Niat Beli Produk Fashion secara Online dilihat dari rekomendasi dan saran yang diberikan kepada orang lain.  Kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap Niat Beli Fashion secara Online dilihat dari kepercayaan orang orang terdekat dan testimoni dari toko toko online. Orientasi Belanja berpengaruh terhadap Niat Beli Produk Fashion secara Online dilihat dari kesenangan dan ketertarikan ketika mengunjungi toko toko online.


Keywords


Niat Beli; Sikap; Kepercayaan

Full Text: PDF

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2963-2145