URGENSI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Vina Misykah Zaidah, Tanikha Tanikha, Tatik Ariyati

Abstract


Dalam bidang pendidikan seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan anak terhadap pendidikan yang disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya baik secara intelektual, emosional dan perkembangan sosial yang bertujuan untuk memberitahu dan menyadarkan para orangtua tentang urgensi dan seberapa pentingnya Pendidikan anak usia dini.metode kualitatifSetiap anak dilahirkan bersamaan dengan potensi-potensi yang dimilikinya. Dalam bidang pendidikan seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan anak terhadap pendidikan yang disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak dengan usianya, kebutuhan akan sarana masing anak, baik secara intelektual, emosional dan perkembangan sosial. Kelompok Bermain pada dasarnya dunia anak adalah dunia fundamental dari perkembangan manusia menuju manusia dewasa yang sempurna. Pembinaan anak usia prasekolah terutama peranan keluarga sangat menentukan. belajar (akademik) di sekolah. (potentia intelegence)
yang luar biasa. Namun pada umumnya para orangtua dan guru hanya bisa mengajarkan sedikit hal pada anak-anak. Pendidikan Pre-School dan Taman Kanak-Kanak tidak boleh dianggap sepele dan diabaikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untukbertujuan untuk memberitahu dan menyadarkan para orangtua tentang urgensi dan seberapa pentingnya Pendidikan anak usia dini.


Keywords


Pendidikan; Anak usia dini; Urgensi; Orangtua

Full Text: PDF

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2963-2145