PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MI MUHAMMADIYAH BEJI

Dion Romodon, Abid Yanuar, Ridho Muktiadi

Abstract


Di masa pandemi Covid-19 ini sekolah tetap harus melakukan pembelajaran. Maka untuk pembelajaran yang bersifat luring atau tatap muka belum di perbolehkan atau pun jika diperbolehkan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seiring perkembangan zaman dan teknologi pembelajaran melalui daring atau tatap maya menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Maka tim kami yang terdiri dari dosen dari Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan dan Teknik Informatika berkolaborasi untuk mengadakan pelatihan media pembelajaran interaktif untuk guru-guru MI Muhammadiyah yang diharapkan akan memberi suatu inovasi agar mereka dapat mengajar secara daring dengan interaktif dan menarik bagi siswa-siswa mereka dan tidak menyebabkan pembelajaran daring menjadi membosankan bagi siswa-siswa MI. Pengetahuan pentingnya suatu media pembelajaran yang interaktif, sehingga kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman guru tentang pentingnya pembelajaran yang interaktif dan menarik di masa pandemi seperti yang tercantum pada : permendikbud nomor 719 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan kurikulum pada satuan pendidikan dalam kondisi khusus.


Keywords


Media Pembelajaran, Interaktif

Full Text: PDF

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.